Minggu, 25 Maret 2012

Contoh Pidato Ketua Osis Dalam Rangka Perpisahan Kelas IX

Assalamu’alaikum wr. wb.
Salam sejahtera bagi kita semua,
Yang terhormat Kepala SMP Negeri 1 Grobogan, yang terhormat Bapak Ibu guru dan Staff Karyawan, serta teman-teman dan kakak-kakak yang kami sayangi.
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Esa karena atas rahmat dan hidayah-Nya kita dapat berkumpul di acara perpisahan ini dalam keadaan sehat wal-afiat. Terima kasih juga kami ucapkan untuk hadirin yang telah berkenan menghadiri acara ini.
Hadirin yang terhormat, sekitar satu bulan yang lalu kakak-kakak kelas IX telah selesai melaksanakan ujian dengan baik, hasil yang di dapatpun sama baiknya. Ucapan selamatpun kami persembahkan untuk kakak-kakak yang telah berhasil lulus dengan nilai yang memuaskan.
Dan kini, saat perpisahan pun telah tiba, saat-saat yang mungkin bagi kakak-kakak adalah saat-saat yang menyedihkan. Sedih harus berpisah dengan sahabat-sahabat, sedih harus meninggalkan semua kenangan yang telah terukir rapi selama tiga tahun terakhir saat berada di sekolah ini, juga sedih harus meninggalkan sekolah kita tercinta ini. Tapi perpisahan bukanlah hal yang harus ditakuti, karena bila Tuhan berkehendak, takdir pasti akan mempertemukan kita kembali.
Sedikit pesan kami untuk kakak-kakak tersayang, teruslah berjalan kakak, langkahkan kaki ketempat yang indah, berhentilah hanya untuk beristirahat bila lelah menghampirimu, jangan pernah takut untuk jatuh, bila jatuh bangunlah lagi, dan bila jatuh lagi, jangan ragu untuk kembali bangun. Berjuanglah kakak, gapai bintangmu, buatlah orang tuamu bangga, buatlah orang tuamu menangis bahagia karena prestasimu. Do’a kami disini akan selalu mengiringi langkahmu kak, do’akan juga kami yang masih disini supaya bisa menggapai sukses seperti kakak. Tapi, bila sukses nanti jangan pernah besar kepala kak, ingatlah kami yang masih berada di bawah, ingatlah orang tuamu disekolah yang pernah membimbingmu dan membantumu saat kau terseok dalam melangkah. Jangan pernah takut untuk mencoba kak, terulah berkreasi, asah kemampuanmu dan teruslah bermimpi, karena sesungguhnya mimpi itulah awal dari semangatmu. Semangat kak, berusahalah seakan-akan engkau akan hidup selamanya.
Mungkin sekian yang dapat kami sampaikan, mohon maaf bila ada kata-kata yang kurang berkenan dihati. Akhiru kalam,
Wassalamu’alaikum wr. wb.

4 komentar: