Postingan

Menampilkan postingan dari 2014

Akan Ada

Akan ada suatu saat dimana aku akan memandangmu tanpa binar di dalam mata, tanpa degub yang menggetarkan dada, tanpa hati yang bergetar sempurna.

Akan ada suatu masa dimana aku akan mengingatmu sebagai teman di masa lalu yang pernah bisa mengundang tawa, menciptakan warna, membawa sejumput perasaan bahagia.

Akan ada suatu malam dimana aku akan terlelap tanpa pernah terlintas sedikitpun pikiran untuk kembali mengenangmu, juga setiap kata dan rasa yang pernah kau bawa hingga kau tinggalkan begitu saja.

Akan ada pula aku, yang selalu tertawa bahkan tanpa kamu.


18 Agustus 2014
@kikyfirda_
Rizki Firda Amalia
Catatan di kala malam yang sepi

Happy Sweet Seventeen Denanda Putri ({})

Selamat ulang tahun yang ke tujuh belas ya sayangku, semoga panjang umur, sehat selalu, dan selalu mendapat rahmat dari Allah SWT ({})



Di ulang tahun yang ke tujuh belas ini, semoga kamu makin dewasa, makin taat sama orang tua, sama Allah. Semoga makin rajin, jadi sukses, enggak bandel, makin berguna bagi nusa bangsa :D



Harus lebih rajin sholat ya, amalan amalan sunnahnya jangan lupa, belajar yang rajin, udah mau kelas tiga loh, fokus ke SNMPTN ya, jangan galau mikirin pacar melulu :p



Selamat ulang tahun ya sayang, tetep jadi sahabat terbaik aku, jangan pernah berubah, oke ({})





12 Juni 2014

Nanda's birthday

Rizki Firda Amalia

@kikyfirda_

10 Juni 2014

Mau nyuruh aku nunggu berapa lama lagi?

Aku bakal nunggu kok

Jangankan cuma dua jam
Sebulan? Dua bulan?

Aku bahkan udah nunggu kamu hampir setahun



Aku udah lama nunggu saat-saat kayak gini

Udah bisa ngrasain ini aja udah bahagia banget

Mana bisa aku nuntut lebih banyak lagi?
Harusnya aku bersyukur kan?



Aku makasih banget sama kamu

Karna udah bikin aku kayak gini

Makasih udah bikin aku seneng

Makasih udah sayang sama aku



Tapi tolong

Jangan minta aku nunggu lagi

Aku nggak suka dan aku nggak mau walau aku mampu

Aku benci perasaan yang aku alami saat aku lagi nunggu

Seperti tanpa kepastian



Semoga kamu ngerti :')





10 Juni 2014

Rizki Firda Amalia

Catatan kecil saat menunggu

@kikyfirda_

Rindu

Aku merindukanmu
Andai kau tahu

Sebenarnya tak apa
Karena memang setiap waktu aku merindukanmu
Tapi entah kenapa kali ini terasa berbeda
Mungkin karena kamu tak ada
Torehkan luka karena kecewa

Jika memang benar adanya
Dan bener itu untukku
Tegakah kamu membiarkan aku tersiksa dengan kerinduan ini?

Terima kasih
Karena kamu sukses membuatku tersiksa



Rizki Firda Amalia
Catatan kecil di kala sendiri di tempat yang ramai
4 Juni 2014
@kikyfirda_

Selamat :)

Selamat

Hanya itu yang ingin aku ucapkan
Selamat karena telah membuatku percaya
Selamat karena telah membuatku jatuh
Selamat karena telah membuatku berharap
Selamat karena telah membuatku menyadari perasaanku sesungguhnya

Juga, Terima Kasih

Terima kasih karena telah membuatku percaya
Terima kasih karena telah membuatku jatuh
Terima kasih karena telah membuatku berharap
Terima kasih karena telah membuatku menyadari perasaanku sesungguhnya

Namun, mengapa?

Mengapa kau menjadi meragukan setelah aku percaya?
Mengapa kau tak mengulurkan tanganmu ketika aku jatuh?
Mengapa kau hanya menggantungkannya ketika aku berharap?
Dan mengapa kau menjadi berbeda setelah aku menyadari perasaanku padamu?

Adakah yang salah dengan sikapku?
Bukankah kau yang meminta kepercayaanku?
Bukankah kau yang memberiku harapan?
Ah, itu bukan harapan, itu kepastian yang tak tahu kebenarannya
Lalu mengapa sekarang berbeda?
Apakah sekarang sudah memasuki tahap seperti yang mereka kata?
Bahwa setelah ini aku akan menemui …

Tempat Singgah

Aku bahagia
Karena setidaknya kamu masih mengingatku
Menjadikanku teman berbagi di kala kamu telah menemui lelahmu
Menjadikanku tempatmu beristirahat ketika senja tiba
Walau aku tak tahu, apakah aku satu-satunya

Aku bahagia
Setidaknya itulah yang coba kurasakan
Itulah yang coba kutanamkan dalam-dalam
Saat kau datang padaku setelah seharian menghilang
Saat kau datang setelah tiba-tiba pergi tak tinggalkan kabar
Buatku menerka-nerka apa yang kau lakukan seharian

Aku bahagia
Setidaknya aku sedikit berguna
Walaupun hanya sebagai tempatmu singgah
Tempat melepaskan lelah, lalu pergi setelah jengah
Sungguh, aku bahagia
Dan aku masih baik-baik saja
Walau tanpa kau sadar
Sedikit demi sedikit kau goreskan luka
Karna aku mulai percaya, pada rasa yang kau kata



Rizki Firda Amalia
02 Juni 2014
Catatan Kecil di Kala Lelah
@kikyfirda_

Westlife - What About Now?

Shadows fill an empty heart
As love is fading,
From all the things that we are
But are not saying.
Can we see beyond the scars
And make it to the dawn?

Change the colors of the sky.
And open up to
The ways you made me feel alive,
The ways I loved you.
For all the things that never died,
To make it through the night,
Love will find you.

What about now?
What about today?
What if you're making me all that I was meant to be?
What if our love never went away?
What if it's lost behind words we could never find?
Baby, before it's too late,
What about now?

The sun is breaking in your eyes
To start a new day.
This broken heart can still survive
With a touch of your grace.
Shadows fade into the light.
I am by your side,
Where love will find you.

What about now?
What about today?
What if you're making me all that I was meant to be?
What if our love, it never went away?
What if it's lost behind words we could never find?
Baby, before it's too late,
What about now?

Now that…

Diantara Hati

Diantara sekian banyak hati

Diantara sekian banyak yang baik

Entah kenapa aku lebih memilih menjatuhkan hatiku padamu

Walau aku tahu ada yang lebih baik dari sekedar kamu



Aku telah terbiasa menjadi seorang pengagum rahasia

Jadi tak akan jadi masalah

Apakah cintaku akan terbalas atau tidak

Tapi kamu datang untukku



Aku mencoba percaya

Aku mulai menumbuhkan harapan di hatiku sendiri

Semoga ucapanmu memang benar adanya

Semoga rasa sayang itu memang untukku



Kamu meminta kepercayaanku

Aku hampir memberikannya

Lalu kamu pergi, datang, dan pergi lagi

Mengikis kepercayaanku yang hampir sempurna



Jika seperti ini lagi

Bagaimana aku bisa mempercayaimu?

Bagaimana aku bisa menyerahkan hatiku padamu?

Andai kamu tahu, ini yang pertama untukku



Apa lagi yang bisa aku lakukan selain berharap kali ini?

Hatiku telah memilih

Untuk yang pertama kali

Tapi mengapa seperti ini?



Semoga kamu mengerti





4 Mei 2014

Rizki Firda Amalia

@kikyfirda_

Kalau ...

"Kalau dia sayang, dia pasti butuh. Kalau dia butuh, dia pasti ngehubungin. Kalau dia nggak ngehubungin, dia pasti nggak butuh, apalagi sayang."



Jika ini dulu, mungkin aku hanya akan tersenyum tak peduli, karna memang belum ada seseorang yang benar-benar special kala itu. Tapi sekarang, kalimat itu lebih dari sekedar menggangguku, namun juga menusuk hati dan mematahkan semangatku. Bukan apa-apa sebenarnya, yang sangaaaaaat menggangguku adalah kenyataan bahwa sebenarnya aku berharap. Aku mencoba untuk tidak berharap lagi sekarang ini, namun kenyataan ini jelas menunjukkan bahwa aku gagal. Total.



Aku sudah berjanji pada diriku sendiri, bahwa bagaimanapun juga aku harus baik-baik saja. Aku sudah melakukannya selama bertahun-tahun, tapi entah kenapa kali ini sedikit berbeda, hanya sedikit, tapi aku yakin aku masih bisa baik-baik saja.



Katakan saya aku munafik, tak mau mengakui perasaanku sendiri dengan mencoba menyalahkan hati. Memang benar. Aku munafik, jika itu definisi munafi…

Kesalahan

Aku memang tak pernah punya hak bukan?
Dan mungkin memang tak akan pernah?
Tapi nyatanya hati memang tak bisa dipaksa,
Dan rasa yang muncul memang tak bisa dicegah.

Mereka punya kelebihan masing-masing,
itu adalah hal yang tak bisa kupungkiri,
namun juga yang paling ingin kuingkari,
Apakah aku bodoh?

Seperti yang orang lain pernah bilang,
"Yang bukan siapa-siapa, mana bisa dapat apa-apa?"
Ya, Aku bukan siapa-siapa
Dan apakah aku memang pantas tak dapat apa-apa?

Mungkin memang aku yang terlalu berlebihan,
mungkin memang aku yang terlalu berharap,
mungkin isyarat yang ingin disampaikan bintang keliru kucerna,
mungkin kata yang ingin diucapkan bulan terputus oleh sang hujan.

Atau mungkin, kesalahan itu terletak padaku.


Rizki Firda Morata Martin
@kikyfirda_
7 April 2014

Catatan Kecil di Kala Gerimis

Jadi, seperti inikah rasanya tidak baik-baik saja?
seperti inikah rasanya berharap?
seperti inikah rasanya menunggu?
seperti inikah rasanya kecewa?

Selama ini aku selalu baik-baik saja,
setidaknya mencoba baik-baik saja.
Dan sudah kucoba lagi untuk kesekian kali,
tapi tetap ada hal yang membuatku seperti ini.

Selama ini aku selalu bermimpi,
berharap pada hal-hal yang tak pasti,
tapi bukan berharap pada hal seperti ini,
hal yang sama sekali tak ku mengerti.

Selama ini aku selalu menunggu,
tapi yang ku tunggu selalu pasti,
bukan menunggu yang seperti ini,
yang tak kutahu kapan akan menghampiri.

Selama ini aku selalu bisa memaafkan,
menghilangkan rasa kecewa yang tanpa sengaja tertanam,
tapi kali ini terlalu menyedihkan,
karna aku tak tahu apa yang ku kecewakan.

Aku lelah,
teramat sangat lelah,
aku ingin kehidupan yang baru,
yang lebih berwarna,
yang tak terlalu memaksa.

Aku rindu masa kecilku,
saat aku tak mengenal rasa sakit,
saat aku akan dengan mudah bangun ketika jatuh,
saat aku tak…

Catatan Kecil di Malam yang Putus Asa

Bismillahirrohmanirrohim



Ya Allah

Apakah aku telah sampai di titik jenuhku?

Apakah ini hasil dari keputusasaanku?

Apakah aku semenyedihkan itu?



Ya Allah

Bantu hamba untuk menghilangkan rasa ini

Bantu hamba untuk bangkit dari keputusasaan ini

Bantu hamba untuk terus melangkah



Ya Allah

Ampunilah hamba Ya Allah

Karna masih merindukan cinta selain dari-Mu ya Allah

Walau hamba tahu tak ada yang lebih besar dari cinta-Mu



Ampuni hamba ya Allah



Aamiin


Catatan Kecil di Malam yang Putus Asa
Rizki Firda Morata Martin
@kikyfirda_
6 April 2014

Mimpi

Kau pernah bermimpi?
Aku pernah, sering sekali malah.
Aku juga sering diajak terbang olehnya.

Jika kau pernah bermimpi, lalu apakah kau akan percaya?
Aku percaya, sampai setiap sel di tubuhku ikut berdo'a.
Berharap agar keindahan mimpi itu menjadi nyata.

Tapi sekarang, aku merasa sedikit berbenda.
Aku menjadi takut bermimpi.
Terlalu takut untuk percaya.
Karena setiap kali aku percaya, yang kudapatkan hanya pengkhianatan.
Mimpi itu tak pernah menjadi nyata.

Aku juga merasa bahwa mimpi itu terlalu indah.
Aku selalu merasa kehilangan saat aku terbangun.
Aku tak ingin sakit hati.
Aku sudah terlalu sering sakit hati.
Aku tak tahu sampai kapan aku bisa bertahan.

Tapi, aku masih ingin terus bermimpi.
Setidaknya mimpi masih bisa membuatku bahagia.
Tidak seperti kenyataan yang terlalu sering mengusik ketenanganku.
Karena aku percaya,
Suatu saat mimpi-mimpiku akan menjadi nyata,
dan Aku akan baik-baik saja :)


Catatan kecil di pagi yang menjengkelkan
Mrs. Alvaro Morata
@kikyfirda_
27 Maret …

Olaf - In Summer (Frozen)

Kristoff: Really? I’m guessing you don’t have much experience with heat.

Olaf: Nope! But sometimes I like to close my eyes and imagine what it’ll be like when summer does come.
Bees will buzz,
Kids will blow dandelion fuzz
And I’ll be doing whatever snow does in summer
A drink in my hand,
My snow up against the burning sand
Prob'ly getting gorgeously tanned in summer
I’ll finally see a summer breeze blow away a winter storm
And find out what happens to solid water when it gets warm
And I can’t wait to see
What my buddies all think of me
Just imagine how much cooler I’ll be in summer

Dah-dah, da-doo, a-bah-bah-bah-bah-bah-boo

The hot and the cold are both so intense,
Put 'em together, it just makes sense!

Rrr-raht da-daht dah-dah-dah
dah-dah-dah dah dah doo

Winter’s a good time to stay in and cuddle,
But put me in summer and I’ll be a...happy snowman!
When life gets rough, I like to hold on to my dream
Of relaxing in the summer sun, just lettin’ off steam
Oh, the sky will be bl…

Elsa and Anna - For the first time in forever, reprise (Frozen)

Anna:

Please don't slam the door

You don't have to keep your distance anymore

'Cause for the first time in forever

I finally understand

For the first time in forever

We can fix this hand in hand

We can head down this mountain together

You don't have to live in fear

'Cause for the first time in forever

I will be right here



Elsa:

Please go back home

Your life awaits

Go enjoy the sun

And open up the gates

You mean well

But leave me be

Yes, I'm alone but I'm alone and free

Just stay away and you'll be safe from me



Anna:

Actually, we're not



Elsa:

What do you mean you're not?



Anna:

I get the feeling you don't know



Elsa:

What do I not know?



Anna:

Arendelle's in deep, deep, deep, deep snow

'Cause for the first time in forever



Elsa:

I'm such a fool

I can't be free



Anna:

You don't have to be afraid



Elsa:

No escape from the storm inside of me



Anna:

We can work this out together



Elsa:

I can't control the curse



Anna:

We'll rev…

Elsa and Anna - Life's Too Short ( Frozen )

Anna: I came all this way today to give us a fresh start
But now that you’re like wow it’s all like warm in my heart
Elsa: I’m so glad you like it sis
’cause this is the real me
You have no idea how great it feels to be free
Anna: We’ve been falling out for way too long, so let’s forget who’s right
Elsa: And forget who’s wrong
Both: Okay!
Elsa: Why don’t you stay, there’s room for family in my court
Both: Cause life’s too short
Anna: To always feel shut out and unloved by the sister I long to know
Both: Life’s too short
Elsa: To never let you celebrate me, the true queen of the ice and snow
Anna: Wohohooo
Both: I never understood, but now I do
Life’s too short to miss out on a sister like you
Anna: So you’ll come back, then.
Elsa: Back?
Anna: To thaw the fjord, it’s frozen over, no one can get in or out?
Elsa: Oh.
Anna: Sooo….
Elsa: I don’t believe you!
Anna: What?! I just assumed that you would have to…
Elsa: That I’ll shove on the gloves, that’s how your story ends?!
Anna: It does !…

Kristen Bell, Agatha Lee Monn and Katie Lopez - Do You Want to Build a Snowman? ( Frozen )

Toddler Anna: Elsa? (knocks)
Do you want to build a snowman?
Come on let's go and play
I never see you anymore
Come out the door,
It's like you've gone away
We used to be best buddies
And now we're not
I wish you would tell me why
Do you want to build a snowman?
It doesn't have to be a Snowman

Young Elsa: Go away, Anna

Toddler Anna: Okay, bye

Young Anna: (knocks) Do you
want to build a snowman
or ride our bike around the halls?
I think some company is overdue
I've started talking to
The pictures on the walls
Hang in there, Joan
It gets a little lonely,
All these empty rooms,
Just watching the hours tick by
(tick-tock tick-tock tick-tock
tick-tock)

Anna: (knocks) Elsa?
Please I know you're in there,
People are asking where you've been,
They say "have courage";
And I'm trying to,
I'm right out here for you
Just let me in
We only have each other
It's just you and me
What are we gonna do?
Do you want to build a snowman? (sniff)

Idina Menzel and Kristen Bell - For the First Time in Forever ( Frozen )

Kristen Bell: The window is open, so's that door
I didn't know they did that anymore
Who knew we owned eight thousand salad plates?
For years I've roamed these empty halls
Why have a ballroom with no balls?
Finally they're opening up the gates
There'll be actual real live people
It'll be totally strange
But wow, am I so ready for this change

'Cause for the first time in forever
There'll be music, there'll be light
For the first time in forever
I'll be dancing through the night
Don't know if I'm elated or gassy
But I'm somewhere in that zone

Cause for the first time in forever
I won't be alone
I can't wait to meet everyone!
(gasp)
What if I meet... the one?
Tonight imagine me gown and all
Fetchingly draped against the wall
The picture of sophisticated grace
Ooh! I suddenly see him standing there
A beautiful stranger, tall and fair
I will stuff some chocolate in my face
But then we laugh and talk all evening,
Which is totally b…

Kristen Bell - Love Is An Open Door ( Frozen )

Anna: Okay, can I just, say something crazy?
Hans: I love crazy!

Anna: All my life has been a series of doors in my face
And then suddenly I bump into you
Hans: I was thinking the same
thing!
‘Cause like I've been searching my whole life to find my own place
And maybe it's the party talking or the chocolate fondue

Anna: But with you
Hans: But with you
Hans: I found my place
Anna: I see your face
Both: And it's nothing like
I've ever known before
Love is an open door
Love is an open door
Love is an open door

Anna: With you
Hans: With you
Anna: With you
Hans: With you
Both: Love is an open door
Hans: I mean it's crazy
Anna: What?
Hans: We finish each other's
Anna: Sandwiches
Hans: That's what I was gonna say!
Anna: I've never met someone
Both: Who thinks so much like me

Jinx! Jinx again!

Our mental synchronization
Can have but one explanation

Hans: You
Anna: And I
Hans: Were
Anna: Just
Both: Meant to be

Anna: Say goodbye
Hans: Say goodbye
Both: To the pa…

Idina Menzel - Let It Go ( Frozen )

The snow glows white on the mountain tonight

Not a footprint to be seen

A kingdom of isolation

And it looks like I'm the queen

The wind is howling like this swirling storm inside

Couldn't keep it in, heaven knows I've tried



Don't let them in, don't let them see

Be the good girl you always have to be

Conceal, don't feel, don't let them know

Well, now they know



Let it go, let it go

Can't hold it back anymore

Let it go, let it go

Turn away and slam the door

I don't care what they're going to say

Let the storm rage on

The cold never bothered me anyway


It's funny how some distance makes everything seem small

And the fears that once

controlled me can't get to me at all

It's time to see what I can do

To test the limits and break through

No right, no wrong, no rules for me

I'm free



Let it go, let it go

I am one with the wind and sky

Let it go, let it go

You'll never see me cry

Here I stand and here I stay

Let the storm rage on



My pow…

Angin?

Kau tahu? Harapan bagiku itu hanyalah seperti angin lalu. Memberikan kesejukan walau hanya sekejap. Berbisik tentang kemungkinan namun dengan semu. Membuat aku sendiri tak yakin jika memang harapan itu ada. Angin itu datang padaku, hanya sekejap mata lalu pergi lagi. Aku ingin menangkap angin itu, agar harapan bisa benar-benar nyata di mataku. Tapi selama yang ku tahu, itu tak mungkin. Aku mencoba mencari angin angin yang lain. Namun angin ada tak untuk dicari, tak untuk ditemukan, ataupun diciptakan. Angin mendatangi siapa yang memang pantas merasakannya. Angin diciptakan langsung oleh yang MahaKuasa. Dulu aku berpikir, dia yang kucintai hanya tidak peka terhadap apa yang kurasa. Tapi belakangan aku sadar, Dia bukannya tidak peka, hanya tak tahu harus berbuat apa karena memang tak ada rasa, jadi dia lebih memilih diam dan acuh. Iya, diam dan acuh. Dan setelah itu aku sadar, tak akan pernah ada angin yang lewat di jalan ini.


Catatan kecil di kala hujan.
Rizki Firda Morata Martin…

23 Januari 2014

Capek itu, ketika pagi-pagi mau berangkat sekolah malah ujan. Berangkat bareng Shinta harus nganterin sampe SMP dulu. Waktu udah nyampe SMA baru keinget kalau sepatunya belum di ambil. Shinta di sms nggak bales, di telpon sinyalnya putus-putus, langsung cabut balik lagi ke SMP. Waktu udah nyampe SMP bingung mau gimana, terus tanya-tanya ke anak SMP itu dimana kelasnya Shinta. Di kasih tahu, tetep bingung, jadi terpaksa tanya lagi. Sampe di gedung kelasnya Shinta, bingung mau teriak-teriak atau langsung ke kelasnya. Karena laper, sayang suaraku juga kalau harus teriak, jadi langsung parkir motor, masih dengan helm dan jas ujan di badan, cabut ke deket tangga, keinget kalau kelasnya Shinta di atas. Tapi dengan bodohnya tanya lagi dimana kelas VIII U. Diatas nyari kelasnya Shinta, untung cuma ada 3 kelas aja, jadi langsung ketemu. Pintu kelas posisi lagi ketutup, langsung tak buka tanpa ngetuk pintu dulu, terus aku lihat temennya Shinta, Ina kalau nggak salah, tanya Shinta dimana. Shint…

Mendamba

Hujan datang lagi pagi ini, menyambutku dengan kerinduan yang mencekam, langit gelap, membuatku takut akan masa depan. Tiba-tiba seperti ada yang bergemuruh dalam dadaku, hujan itu membuatku rindu, hujan itu membuatku kembali mendamba, tanpa peduli bahwa rasa ini hanya aku yang punya. Hujan turun, langit digelantungi awan hitam, dia sembunyikan matahariku, dia yang juga membuat pagiku kelabu. Aku sendiri, menunggu bersama sepi, tanpa ada yang benar-benar mau peduli. Aku mencari, tersesat dalam sepi, sampai hati ini lelah pun tak kunjung kutemukan apa yang menjadi pengganjal hati. Lalu semua mengalir begitu saja. Dia dekat, sangat dekat, ada di depan mata, tapi terasa begitu jauh, tak tergapai, walau aku berlari kencangpun dia tetap tak tergapai. Aku tak tahu harus bagaimana, mungkin ini memanglah takdir yang ku punya, aku tak layak dicinta. Tapi aku ingin bahagia, hanya untuk sebentar saja, menikmati cinta dari orang yang ku damba. Bukan, bukan berarti aku ingin melupakan tug…

Hujan (lagi)

Hujan itu datang lagi,
menyejukkan memang,
tapi aku takut terjatuh lagi untuk kesekian kali,
tanpa tahu cara untuk berdiri.

Hujan itu datang lagi,
yang kemudian mengingatkanku akanmu,
tentang kenangan bahagia yang sederhana,
yang juga ciptakan luka.

Hujan itu datang lagi,
bukan hujan yang sama memang,
tapi sama-sama membuatku merindu,
kepada seseorang yang tak layak ku damba.

Hujan itu datang lagi,
membuat perahu kertasku kembali menepi,
tapi aku yakin,
ini bukan untuk berhenti.

Hujan itu datang lagi,
tak apa, semoga saja cepat mereda,
agar perahuku kembali melaju,
agar aku bisa kembali bahagia.




Rizki Firda Morata Martin
@kikyfirda
20 Januari 2014
Catatan kecil di kala hujan

Maaf

Maaf

Maaf

Maaf

Maaf

Maaf

Maaf

Maaf

Maaf

Maaf

Maaf

Maaf

Maaf

Maaf

Maaf

Maaf

Maaf

Maaf

Maaf

Maaf

Maaf

Maaf

Maaf

Maaf




Rizki Firda Morata Martin
@kikyfirda
19 Januari 2014
Catatan kecil di kala hujan

Andai Saja

Andai saja saat itu mereka tidak berhenti,

Andai saja saat itu tidak sedang ramai,

Andai saja kami tidak bertemu dengan Adit dan Tun,

Andai saja Aku tidak kembali untuk mengambil proposal,

Andai saja Aku tak melihat Pak Tyo,

Andai saja Iva tak memakai sandalnya Rama,

Andai saja aku tak mengajak keluar lebih cepat,

Andai saja Iva tak meminjamkan buku paketku padamu,

Andai saja Kau tak bicara dengan Feby,

Andai saja Bu Ari datang lebih cepat,

Andai saja Sulis mengembalikan buku paketku lebih lambat,

Andai saja Aku tak memberitahu kawan-kawan tentang rasaku padamu,

Andai saja Feby bukan teman baikmu,

Andai saja Feby dan Sekar bukan teman sekelasku,

Andai saja Aku tak bertemu denganmu tanggal 5 September 2013 lalu,

Andai saja Aku bukan sie konsumsi,

Andai saja Aku tak ikut kegiatan Persami XXX,

Andai saja Aku tak ikut pramuka,

Andai saja Aku tak pernah ke rumahmu,

Andai saja Aku tak pernah membeli stiker menara eiffel,

Andai saja Madam Hida tak pernah menawari stiker menara eiffel,

Anda…

Hujan Pagi Itu

Kau tahu kenapa aku selalu membenci hujan di pagi hari?

Alasannya sederhana

Karena ia merusak pagiku!



Aku selalu menyukai pagi.

Aku menyukai kesegaran yang mengalir di tubuhku ketika mandi,

Aku menyukai udara pagi yang membuatku tenang,

Aku menyukai melihat anak-anak berseragam yang bersepeda bersama-sama ke sekolah,

Aku menyukai melihat satu persatu bangku di kelas terisi,

Aku menyukai mereka yang datang tergesa-gesa dan segera menghambur ke kelas untuk mengerjakan PR,

Aku menyukai melihatmu berangkat sekolah dengan santainya menggunakan sepatu hitam-orangemu itu.



Tapi hujan pagi itu merusak semuanya,

Aku kedinginan saat mandi,

Udara pagi yang bercampur hujan membuat perutku mulas,

Hujan membuat pandanganku kabur terhadap sekeliling,

Hujan menghalangi perjalananku ke sekolah untuk berangkat lebih awal,

Hujan membuatku melupakan PR,

Hujan memaksaku belajar dengan pakaian yang basah,

Dan parahnya, Aku tak melihatmu.



Tapi entah kenapa, aku bahagia.

Mungkinkah itu pertanda baik?

Mungkin …

Bagaimana?

Bagaimana jika rumah bukan lagi tempat yang nyaman untuk kembali pulang?

Bagaimana jika kehangatan yang dulu selalu kau rasakan tiba-tiba hilang?

Bagaimana jika kau tahu semua kesalahanmu namun tak berani meminta maaf?

Bagaimana jika kau kehilangan seseorang yang sangat kau percaya untuk bercerita?

Bagaimana jika kau berusaha memperbaiki setiap kesalahan namun tak ada hasilnya?

Bagaimana jika kau kecewa tapi akhirnya tak mampu berbuat apa-apa?

Bagaimana jika kau menjadi selalu ingin menangis setiap hari?

Bagaimana?




Rizki Firda Morata Martin
@kikyfirda
17 Januari 2014
Catatan kecil di kala hujan