26 Januari 2015

Hi!
Kamu apa kabar?
Aku ingin cerita.
Aku punya banyak teman. Iya, hanya sebatas teman. Mereka punya beragam sifat. Ada yang begini, ada pula yang begitu. Mereka melukis warna masing-masing dalam hidupku. Aku sangat menyayangi mereka.
Tapi terkadang aku berpikir bahwa dunia mereka bukanlah duniaku. Entah mengapa aku selalu merasa tak layak menjadi sahabat mereka. Aku berpikir kalau tempatku terlalu hina untuk mereka singgahi. Aku menjadi terlalu tertutup dan jaga jarak karena perasaan itu. Dan itu adalah alasan kenapa aku jarang menceritakan perasaanku pada mereka.
Kemudian aku sadar, jarak semakin membentang diantara kami. Entah karena aku, atau mereka yang mulai tak nyaman karena merasa tak dipercaya. Sejujurnya bukan itu maksudku. Aku sama sekali tak bermaksud untuk menjauh. Aku menyayangi mereka sebagaimana aku menyayangi keluargaku. Tapi mungkin mereka menganggap aku egois. Mungkin juga memang itulah kenyataannya. Mungkin juga karena aku tak pernah bisa mengimbangi dunia mereka.
Tapi sesungguhnya aku sangat menyayangi mereka. Aku tak ingin berpisah dengan mereka. Aku takut. Aku takut tak akan ada lagi teman sebaik mereka, teman yang mau menerimaku apa adanya.

Mungkin ini memang salahku, ego membuatku menjadi orang terjahat sedunia. Aku ingin minta maaf. Dapatkah kau bantu aku menyampaikannya?

26 Januari 2015
Little Altair
Rizki Firda Amalia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Pidato Ketua Osis Dalam Rangka Perpisahan Kelas IX

29 Maret 2017

Tempat Singgah